Senin, 14 Juli 2014

UCAPAN TERIMA KASIH KEPADA IBU YANTI HENDRASTUTI BINTI YUSA PARTA

UCAPAN TULUS DUA ANAK YATIM PIATU YAYASAN MU'THI JAYA INDONESIA 
ATAS KEDERMAWANAN IBU YANTI HENDRASTUTI BINTI YUSA PARTA
SEHINGGA MEREKA TAHUN INI BISA SEKOLAH

Tahun ini Kami Yayasan Mu'thi Jaya Indonesia sangat bersyukur atas karunia Allah SWT, sehingga dua anak yang sudah di tinggal oleh ibu dan bapaknya bisa bersekolah sebagaimana layaknya anak-anak seusianya. Namanya Ali Akbar dan adiknya Tiara, dua kakak beradik yang tinggal bersama neneknya di tempat yang mereka dirikan diatas tanah warga. Usahanya pengumpul barang-barang bekas, jangankan untuk bersekolah untuk bertahan hidup saja mereka agak sulit. Sejak ditinggal ibunya Ali Akabar putus sekolah di kelas 5 SD sedangkan tiara memang usianya masih 6 tahun. Suatu ketika disaat Umi Johariyah sedang Jualan Baju Keliling bertemulah dengan Ali dan Tiara, maka Umi johariyah merayu mereka agar mereka mau belajar ngaji di yayasan dengan di janjikan nanti akan dikasih uang jajan sebesar Rp. 5000,00
Tiara dan Ali bersama Bapak Heru Mairino
Akhirnya dengan semangat mereka setiap sore datang keyayasan, untuk belajar Al-Qur'an. Dan pada saat Umi Johariyah tanya ke ali, Sekarang kelas berapa? " Ga sekolah umi, jawab ali dengan perasaan malu.
Akhirnya kami memberikan motivasi bahwasanya sekolah itu penting, dan kami sangat berharap kalau Ali mau sekolah lagi. Berbagai macam cara kami lakukan agar tahun ini Ali bisa sekolah, Alhamdulillah berkat pertolongan Allah Ali mau bersekolah lagi.

Ali Akbar dan Tiara
Setelah mereka mau untuk bersekolah, tinggal bagaimana kami mencari pendanaannya. Tapi kami yakin dan optimis Allah SWT pasti akan memberikan pertolongan, apalagi untuk kepentingan anak yatim piatu. Terlebih lagi pada bulan Ramadhan, bulan yang didalamnya penuh dengan barokah. Dan ternyata Subhanallah, disaat kami akan membayar biaya pendaftaran sekolah mereka ada seorang Hamba Allah, yang dengan tulus dan ikhlas memberikan hartanya untuk Yayasan Mu'thi Jaya Indonesia. Mungkin inilah kepanjangan tangan Allah. Allah telah mengetuk hati orang tersebut, untuk mau membantu kami. Membantu untuk anak-anak yatim, yang notabenenya mereka adalah anak kesayangan Allah. Beliau adalah Ibu Yanti Hendrastuti binti Yusa Parta, Istri dari Bapak Rahman bin H. Mazenih. Kami mengenal beliau sekitar tahun 2011 awal, dan ibu Yanti adalah donatur pertama Yayasan Mu'thi Jaya Indonesia. Dan Pada Tahun 2011 memberikan santunan kepada 23 Anak Yatim YMJI.

Fadhilah, Tiara, ali Akbar dan Panji Umar faiz
Melalui Umi Johariyah Ibu Yanti Menitipkan Dana Untuk Anak Yatim Sebesar Rp. 1.500.000,00 yaitu pada hari sabtu 10 Juli 2014. Alhamdulillah dana tersebut cukup untuk keperluan sekolah Ali Akbar dan Tiara. 
Kami selaku pengurus Yayasan Mu'thi Jaya Indonesia mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga hanya Allahlah yang akan mampu membalas kebaikan ibu dan keluarga terhadap kami khususnya Ali dan Tiara. 

Adapun dana tersebut diperuntukan untuk:
1. Uang Pendaftaran  Rp. 20. 000,00
2. Uang Sarana dan Prasarana (Dana Pembangunan) Rp. 250.000,00
3. Uang seragam (Batik, rompi, dan kaos olah raga) Rp. 180.000,00
4. Uang Kerudung ( Untuk Wanita ) Rp. 25.000,00
5. Atribut Sekolah ( Badge ) Rp. 10.000,00
6. Uang SPP bulan Juli Rp. 25. 000
Total Rp. 510.000 Untuk Tiara, Untuk Ali karena tidak pake kerudung jadi totalnya Rp. 485.000,00
Jadi Untuk ke pihak sekolah kami membayar Rp. 995.000,00.
Kemudian untuk beli Seragam Merah Putih dan Seragam Coklat, serta Sepatu dan Tas berdua sebesar Rp. 550.000,00 dan untuk buku, pulpen, pinsil, rautan, dll Sebesar 150.000,00 
Sehingga totalnya Rp. 1.695.000
Alhamdulillah berkat pertolongan Allah melalui ibu Yanti program untuk menyekolahkan Ali Akbar dan Tiara bisa terwujud dan sukses tidak ada alangan suatu apa.

Bpk Heru Mairino dan Tiara di kelas IB
 Ibu Yanti, Ali dan Tiara mengucapkan terimakasih atas pemberian ibu. Ali dan Tiara akan selalu mengingat jasa-jasa ibu, dan akan selalu mendoakan ibu dan keluarga semoga ibu selalu diberikan kesehatan biar bisa selalu membantu ali dan tiara, semoga ibu dan keluarga dimurahkan rizqinya, di jauhkan dari segala bahaya, dan diberikan kebahagiaan didunia dan akherat, Amiiiin.

Tiara duduk di pojok paling belakang kelas IB 

Ali Akbar di Kelas V B
Akhir kata kami yayasan Mu'thi Jaya Indonesia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Ibu dan keluarga. Ibu Kami akan menanamkan kepada anak-anak di yayasan bahwa ibu Yanti juga ibu dari anak-anak semua. Wassalamu'alaikum Wr.Wb

0 comments:

Posting Komentar