Senin, 04 Mei 2015

ACARA MALAM AHAD DAN HARI AHAD DI RUMAH TAHFIDZ KEVIN ANGGORO PUTRO

Hari Kedua Kegiatan Menghafal Al-Qur'an
Bersama Anak-anak Yatim dan Anak Binaan 
Rumah Tahfidz Kevin Anggoro Putro

Alhamdulillah berkat Rahmat Allah dan kasih SayangNya, hari sabtu 02 Mei 2015 di minggu pertama bulan Mei Kegiatan Rumah Tahfidz Kevin Anggoro Putro berjalan untuk Kali yang kedua setelah pembukaan. Acara dimulai dengan Shollat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan Dzikir dan Doa.

Setelah Dzikir acara selanjutnya yaitu dari jam 19.00 s/d jam 21.00 adalah Muhadarah. Muhadarah bertujuan agar para santri memiliki keberanian untuk tampil dalam sebuah acara-acara. Mulai dari MC, Pidato dan penampilan-penampilan dari para santri. Yaitu mulai dari Pembacaan Ayat suci Al-Qur'an, Pembacaan Asmaul Husna, Pembacaan Asmaun Nabi, Pembacaan Surat Juz 'Ama, Dll.




  
Setelah selesai acara muhadarah kemudian anak-anak mulai dipandu untuk menghafal Al-Qur'an, di mulai dari Juz 'Ama. Satu Guru menangani 3 s/d 4 Santri. Adapun untuk santri Nisa menghafal dengan Umi dan santri Rijal menghafal dengan Abi, Asep, Insan, dan Fajar. Adapun untuk Santri Nisa di lantai 2 sedangkan santri Rijal di lantai bawah, yaitu di ruang belajar dan ruang tengah.








Menghafal Al-Qur'an sampai dengan pukul 23.00, dan kemudian tidur. Dan akan dibangunkan pukul 03.00 WIB yaitu untuk melaksanakan Shollat Tahajud. Anak-anak kami ajarkan untuk bangun dan melaksanakan Shollat Tahajud. Disaat orang-orang sedang tertidur pulas kami bangun untuk menangis memohon kepada pemilik Alam Semesta ini yang mampu mengabulkan segala apa yang hambanya minta. Karena tidak ada yang mustahil jikalau Allah SWT berkehendak.



Setelah shollat tahajud kami berdoa, mendoaakan diri kami, para donatur dan juga orang yang kami kasihi. Dan kemudian dilanjutkan dengan hafalan Al-qur'an kembali sampai dengan shollat subuh. Setelah shollat subuh berjamaah, dilanjutkan Tausiyah dari Abi Heru Mairino. Sampai dengan pukul 06.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan olah raga bersama yang di pandu oleh kak Asep. Jam 08.00 Anak-anak kembali ke Rumah Tahfidz Al-Qur'an Kevin Anggoro Putro untuk sarapan Pagi. 
Setelah sarapan pagi acara dilanjutkan Ilmu Nahwu dan Sharaf. Terakhir anak-anak menonton film kisah para nabi. 

Semoga acara ini bisa menjadi sarana untuk mencetak dan membentuk karakter islami pada diri anak-anak. Sehngga apa yang menjadi keinginan kami dan para orang tua yang tercantum dalam pembukaan Rumah Tahfidz Al-Qur'an Kevin Anggoro Putro yaitu mencetak generasi yang beriman, bertaqwa dan hafal Al-Qur'an bisa terwujud.

Amiin, Amiin Ya Robbal 'Alamiin

1 comments: