Kamis, 25 Desember 2014

ACARA DZIKIR, TAHLIL DAN DOA SERTA SANTUNAN DI MLM JUM'AT TERAKHIR TAHUN 2014

DZIKIR, PEMBACAAN SURAT AR-RAHMAN, TAHLIL, DOA MALAM JUM'AT
BERSAMA ANAK YATIM PIATU & DHU'AFA 
YAYASAN MU'THI JAYA INDONESIA
PEKAN TERAKHIR BULAN DESEMBER 2014

Bersyukur atas segala yang telah Allah SWT berikan kepada kita semua sehingga acara rutinitas Yayasan Mu'thi Jaya Indonesia berjalan dengan lancar tidak ada alangan suatu apa. Ini adalah malam jum'at terakhir di tahun 2014, karena malam jum'at yang akan datang sudah masuk tahun 2015. Alhamdulillah anak-anak begitu antusia bahkan kehadiran terus meningkat. Itu artinya imannya makin bertambah.





Diawali dengan Shollat Maghrib berjama'ah bersama anak yatim dan dhu'afa serta santri binaan YMJI, kemudia membaca Dzikir ba'da Shollat. Begitu tertib anak-anak dalam melaksanakan ritual pengabdian seorang hamba kepada Allah SWT Sang Maha Pencipta segala apa yang ada di muka bumi ini. 


Dzikir ba'da Shlollat di YMJI yaitu dengan membaca, Istighfar 3 X, Kemudian Membaca Tasbih 3 X, Kemudian Hasbunallohu Wa ni'mal Wakil 3X, Kemudia Surat Al-Ikhlas 3 X, Kemudian Al-Falaq 1X, Kemudian Surat An-Nass 1 X, kemudian Surat Al-Fatihah 1 X, Kemudian Asmaul Husna, Kemudian Asmaul Nabi dan terakhir Doa. Setelah itu formasinya dirubah karena akan akan datang anak-anak yatim yang lain, yang datangnya ba'da shollat maghrib. 






Kemudian setelah rapi dengan posisi semua menghadap ke Papan Board, dengan berbaris karena kalau memutar tempatnya tidak mencukupi. Setelah semua memegang Mushaf Al-Qur'an acara selanjutnya baru dimulai. Untuk kali in tidak membaca Yassin akan tetapi membaca Surat Ar-Rahman. 
Rankaiannya adalah sbb :
  1. Memberikan Doa kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, Keluarga, istri, anak dan kepada semua cucunya  ( Al-Fatihah )
  2. Kemudian Kepada Handai Tolannya dari para Nabi dan UtusanNya, Para Wali, Para Syuhada, Orang-orang Sholeh, Para Ulama, Dan Para Malaikat ( Al-Fatihah )
  3. Kemudian kepada semua ahli kubur, kaum muslimin laki-laki dan perempuan, Khususnya kepada bapak-bapak kami, dan para ibu kami, para kakek dan nenek kami, para guru-guru besar kami dan terutama lagi yang menyebabkan kami berkumpul di sini ( Al-Fatihah )
  4. Kemudia kepada Para arwah: ( http://www.muthijayaindonesia.web.id/2014/08/daftar-almarhum-dan-almarhumah-yang-di.html )
  5. Setelah nya membaca Surat Ar-Rahman
  6. Tahlil
  7. Doa untuk Para Donatur
  8. Doa 
  9. Makan - makanan yang di sediakan.
  10. Pemberian Santunan Untuk Anak Yatim dan Dhu'afa
  11. Penutup.


























Demikian acara ini berjalan dengan Ridho Allah SWT, tanpa ada alangan suatu apa. Semoga kegiatan ini bisa lebih baik lagi di tahun mendantang yang tentunya tinggal beberapa hari lagi. Kami atas nama yayasan dan juga anak-anak mengucapkan terima kasih yang tak terhinnga kepada para donatur yang sedianya telah ikhlas menyumbangkan hartanya kepada kami. Semoga Allah membalas budi baik serta keiklasan dari para donatur dengan balasan yang melimpah. Amiiin.

0 comments:

Posting Komentar